Berbagai Jenis Genteng Ringan

Genteng ringan didominasi dengan berbagai pilihan genteng metal.

Atap bangunan akan menentukan tingkat keamanan suatu bangunan, apalagi untuk daerah yang rawan gempa. Sehingga atap atau genteng ringan lebih cocok. Genteng ringan didominasi dengan berbagai pilihan genteng metal. Berikut ini adalah berbagai jenis genteng ringan tersebut.

Genteng Metal Standing Steam

Jenis atap metal yang satu ini lebih populer dan sering digunakan pada bangunan komersial. Hal ini karena tampilan genteng metal ini yang sangat modern dengan ciri khasnya berupa garis-garis lurus yang berjejeran pada bagian permukaannya, yang dilengkapi dengan berbagai pilihan warna metalik yang memberi kesan mengkilap serta terlihat mewah dan mulus. Cara pemasangan Genteng metal standing steam ini diaplikasikan dengan mempergunakan sistem interlock, yakni dengan membuat rangka atap yang langsung menyatu dengan lembaran gentengnya, dengan demikian maka bisa tahan guncangan, jika terjadi gempa ataupun terkena guncangan, maka genteng ini tidak akan mudah lepas ataupun bergerak jatuh.

Genteng Metal Stainless Steel

Genteng metal stainless steel ini mempunyai bobot berat atau beban yang lebih berat jika dibandingkan dengan genteng metal standing steam. Pembuatannya menggunakan bahannya yang terbuat dari material ultra permanen yang cukup sempurna sehingga disebut-sebut sebagai genteng atau atap yang menawarkan proteksi yang paling maksimal. Genteng metal semacam ini telah cukup banyak pemakainya dan mudah ditemui pada berbagai bangunan yang besar seperti yang ada di hotel, atau pabrik, ataupun stadion sepak bola dan lain sebagainya. Selain itu tingkat ketebalannya juga cocok untuk digunakan pada bangunan hunian rumah yang berada di wilayah yang mengalami suhu dan cuaca yang ekstrim.

Genteng Metal Galvalume Steel

Meski terbuat dari besi metal juga namun genteng galvalume steel ini masih ditambah dengan lapisan berbahan alumunium dan juga seng sehingga bisa menjadi lebih kuat dan lebih tebal lagi. Atap atau genteng ini terlihat seperti lembaran seng yang ditanam pada suatu balok gording rangka atau yang direkatkan dengan menggunakan suatu sekrup. Selain tebal serta kuat, maka jenis genteng metal galvalume steel ini menjadi pilihan favorit dikarenakan memiliki keunggulannya yakni tidak mudah berkarat. Meski lebih tebal namun lempengan genteng galvalume steel ini cukup ringan, dan lentur, serta mudah dipasang sehingga proses instalasinya tidak akan memakan waktu yang lama.

Itulah beberapa pilihan genteng ringan. Selain itu masih ada lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *